Jejak Gaya Hidup & Teknologi

6 Rekomendasi Bahan Cadar yang Nyaman Digunakan Sehari-hari

0 358

6 Rekomendasi Bahan Cadar yang Nyaman Digunakan Sehari-hari – Memilih hijab sama halnya dengan memilih pakaian. Saat memilih jilbab syar’i, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahannya.

Pilihlah bahan yang sejuk, lembut dan dapat menyerap keringat untuk dijadikan pilihan yang tepat. Setiap kain yang digunakan untuk membuat hijab syari cadar pasti akan memiliki variasi hijab.

Chiffon

Chiffon yang tipis dan ringan merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk membuat Hijab Syari. Kain sifon biasanya terbuat dari bahan katun, sutra dan serat sintetis.

Walaupun bahan sifon ini tipis, licin dan ringan sehingga menimbulkan rasa panas saat digunakan sebagai bahan hijab, jika tidak dipadukan dengan bahan lain maka hijab syari bahan ini sebenarnya sangat digemari oleh para wanita karena gerakannya yang ringan, lembut dan sangat konsisten.

Satin

Satin memiliki ciri khas bahan mengkilat dan permukaan bagian luarnya halus. Jilbab syaridar ini cocok untuk menghadiri acara-acara khusus dan formal karena bahan satin dapat memberikan kesan elegan dan mewah bagi pemakainya.

Read More :  Inspirasi Pokok Teks Penyandang Cacat Yang Sukses

Kerudung syari hijab sifon, segar dan tidak mudah kusut.

Ceruti

Hijab Syari Kerudung berbahan ceruti hampir mirip dengan sifon. Kedua bahan ini memiliki karakter yang sama yaitu sama-sama tipis.

Bedanya, ceruti memiliki tekstur yang lebih halus dan memiliki sifat kain elastis. Bahan ceruti juga menjadi idaman para hijab syaricadar karena lembut dan nyaman saat dipakai.

Katun

Kerudung hijab syari berbahan katun umumnya terasa lembut dan nyaman dipakai sehari-hari. Kain katun terkenal dengan daya serap keringat dan kesejukannya yang baik, sehingga sangat baik sebagai bahan dasar pembuatan baju hijab.

Merawat kerudung syari katun sangat sederhana dan tidak memerlukan cara khusus. Namun, Kerudung Syari berbahan katun biasanya terasa kaku dan tebal sebelum Anda membelinya.

Wolfis

Bahan wool peach atau yang sering kita sebut dengan wolfis juga merupakan salah satu bahan kain yang sering digunakan untuk membuat hijab syar’i. Kain Wolfis memiliki tekstur yang ringan, tidak tembus pandang karena lebih tebal dari sifon, tidak mudah kusut dan mudah disetrika, tidak mengkilat, tidak panas dan sangat nyaman dipakai saat terlalu panas.

Read More :  Mencari Volume Balok Kalau Diketahui Ukuran Tertentu

Crepe

Ini adalah ciri khas atau ciri dari kain krep, tekstur yang unik ini menjadi daya tarik tersendiri, sehingga tidak jarang kita melihat hijab syari cadar berbahan kain ini. Bahan ini nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.